Minggu, 22 Januari 2012

KATA PENGANTAR



ASSALAMU ALAIKUM, WR. WB.
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM.

Dengan memanjatkan segala Puji dan Syukur kehadirat Alloh SWT, atas nikmat yang dikaruniakan-Nya kepada kita, yang atas kehendak-Nya kita diwujudkan ada sebagai hamba-Nya.
Sholawat serta salam semoga terlimpahkan kepada junjungan kita Rosululloh Muhammad SAW, Nabi Besar di akhir zaman, yang telah menyampaikan risalah untuk pencerahan peradapan ummat manusia.

Dengan segala keterbatasan dan kerendahan hati, kami ingin mempersembahkan karya yang sederhana ini berupa buku silsilah keluarga, dengan tujuan untuk mempertemukan kembali tali silaturrohmi yang selama ini telah hilang dari lingkaran (Mis in Link).

Untuk memudahkan dalam menggunakan buku silsilah ini, maka mohon difahami sistematika penulisan yang kami gunakan seperti berikut ini :
1.    Silsilah disajikan secara vertikal dengan nomor urut, mulai dari Nabi Adam A.S sampai Mbah Sambiresik, dan setelah itu baru diluaskan secara horizontal.
2.    Seluruh nama keturunan Mbah Sambiresik yang termuat dalam buku ini dikelompokkan dalam klasifikasi :
a.    Bani  : yang dimulai dari nama anak Mbah Sambiresik terus ke bawah.
b.    Qobilah Bani : yang dimulai dari nama cucu Mbah Sambiresik terus ke bawah.
c.    Qobilah  : yang dimulai dari nama cicit Mbah Sambiresik terus ke bawah.
d.    Kafilah  : yang dimulai dari nama cicit canggah Mbah Sambiresik terus ke bawah.
3.    Untuk menemukan status nama anda dalam silsilah ini, maka supaya ditemukan dulu nama Bapak/Ibunya, Mbahnya, dan mungkin juga sampai Buyutnya, disitu telah sampai nama kafilahnya. Sehingga anda dapat mengetahui nomor urut ke berapa sebagai keturunan Mbah Sambiresik, juga dari Sunan Giri, atau sampai dari Nabi Muhammad SAW dan Nabi Adam A.S
4.    Bila nama anda dan keluarga anda belum tercantum dalam buku silsilah ini, harap menyampaikan tulisan yang memuat nama anda dan keluarganya, nama Bapak/Ibunya, nama Mbahnya, dan nama Kafilahnya, kepada alamat penulis.
5.    Bila ada kesalahan dalam penulisan nama atau status, dalam buku silsilah ini, juga diharap menyampaikan ralat ke alamat penulis.
6.    
Dalam buku silsilah ini juga dimuat riwayat / kisah tokoh-tokoh Leluhur. Dan bila di dalamnya nampak kisah-kisah yang tidak sesuai dengan alam nyata, adalah memang berasal dari kisah pengalaman batin para tokoh Leluhur tersebut.
7.    Untuk mempertanggungjawabkan kebenaran (kesahihan) isi buku silsilah dan riwayat ini, penulis mencantumkan nama-nama Nara sumbernya. Dan selanjutnya mengenai kebenaran para Nara sumber adalah Alloh SWT yang lebih mengetahui.

Akhirnya yang dapat kami sampaikan dalam kata pengantar ini ialah mudah-mudahan buku silsilah ini bermanfaat yang sebesar-besarnya bagi kita semua, dan selanjutnya kita semua berharap mudah-mudahan Alloh SWT memberikan kekuatan untuk meneruskan Ruh Islam yang menjadi fondasi perjuangan para Leluhur kita.

Atas segala kekurangan dan kekhilafannya, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wallahul Muwaffiq Ila Aqwamith Thoriq
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.




Mojokerto/Sidoarjo, 27 Oktober 2003 M
                               1 Ramadlan 1424 H

Penulis

Drs. H. NUR CHOLIS, MM
Keturunan Mbah Sambiresik ke-7




0 komentar:

Posting Komentar